RABU , 17 OKTOBER 2018

Pemkab Lutim Salurkan Bantuan Bagi Korban Petir dan Puting Beliung

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 08 Desember 2016 20:18
Pemkab Lutim Salurkan Bantuan Bagi Korban Petir dan Puting Beliung

Bantuan diserahkan langsung bagi korba petri dan puting beliung oleh wakil bupati Irwan Bhari Syam, Kamis (8/12).Baim/rakyatsulsel.com

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pasca dilanda sejumlah masyarakat Luwu Timur, diakibatkan Angin Puting Beliung dan petir, yang menewaskan tiga warga tersambar petir dan 50 rumah rusak parah.

Dengan hal ini, Pemerintah Luwu Timur (Lutim), Kamis (8/12) sore tadi, menyerahkan bantuan kemanusiaan kepada para Korban bencana alam.

Dalam penyerahan bantuan dilakukan Wakil Bupati Lutim, Irwan Bachri Syam di tiga tempat terpisah.

Menurut Irwan, bencana alam berupa puting beliung dan petir yang melanda Lutim pekan lalu terbilang cukup parah. Berdasarkan hasil pendataan korban puting beliung yang sebelumnya 48 rumah ternyata bertambah menjadi 50 Rumah.

Pertambahan jumlah ini karena ada dua rumah yang luput di data yaitu di Desa Kanawatu. Sementara jumlah korban yang tewas tersambar petir tiga orang.

Bagi korban yang dilanda puting beliung semuanya rusak pada bagian atap. Bahkan ada yang hilang sama sekali atap rumahnya.

Olehnya itu, untuk membantu mereka yang ditimpa musibah Pemkab Lutim dalam hal ini Dinas Sosial dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah menyalurkan bantuan berupa Sandang, Pangan dan terpal

“Saya paham bantuan ini belum bisa memuaskan, tapi selaku pemerintah saya berharap bantuan awal ini bisa sedikit meringankan beban bagi para korban yang terkena musibah bencana alam,” ujar Irwan

Selanjutnya pemerintah akan melakukan rapat dengan semua instansi terkait, untuk mencarikan solusi bagi warga yang tempat tinggalnya sudah tidak bisa ditempati lagi setelah dilibas puting beliung.

“Setelah ini kami akan mencarikan solusi untuk membantu memperbaiki rumah warga yang rusak parah, akibat dihantam angin puting beliung. Jadi saya minta bapak ibu tetap bersabar, saya bersama Pak Husler juga akan berusaha mencari solusi terbaik mengatasi keadaan ini,” Pungkas Irwan

( Baim )


div>