JUMAT , 21 SEPTEMBER 2018

Pemkab Lutim Sita Barang Berbahaya di Alfamidi dan Indomaret

Reporter:

Editor:

dedi

Kamis , 02 Maret 2017 19:10
Pemkab Lutim Sita Barang Berbahaya di Alfamidi dan Indomaret

int

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Luwu Timur, melalui Dinas Perdagangan, Dinas Kesehatan, SatpolPP dan Personil dari Polres Luwu Timur, menyitah sejumlah barang yang tidak berlebel Halal serta tidak Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM), diperjualkan belikan sebuah Indomaret dan Alfamidi di Luwu Timur (Lutim).

Penyitaan dilakukan setelah petugas melakukan pengecekan barang-barang yang di perdagangkan di swalayan tersebut. Hasilnya, masih banyak ditemukan barang-barang yang tidak layak diperdagangkan.

Kepala Bidang perdagangan, Tenri, saat dikonfirmasi, Kamis (2/3), mengakui masih banyak barang-barang yang tidak tersertifikasi oleh Balai Pengawasan Obat dan Makanan yang diperdagangkan.

Tak hanya itu, lanjut dia, banyak juga yang telah berlebel Halal. Untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan, kata Tenri, maka pihak Indomaret diperintahkan mengumpulkan semua barang-barang tersebut dan langsung dibungkus tidak boleh diperdagangkan.

“Kita sita semua barang-barang yang tidak memenuhi standart kesehatan, karena dicurigai berbahaya, karena tidak ada label BPOM dan tidak juga berlabel halal,” ujar Tenri

Sebelumnya kata Tenri, Wakil Bupati Lutim Irwan Bachri Syam, juga sudah melakukan sidak ke Indomaret dan Alpamidi.

Juga menemukan barang-barang yang dicurigai tidak layak konsumsi. Bahkan, wakil Bupati sudah meminta pihak Alfamidi maupun Indomaret untuk menarik semua barang-barang yang tak berlabel BPOM dan label Halal.


div>