SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pemkab Luwu Akan Terus Perangi Ikan Berformalin

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 17 Oktober 2017 18:56
Pemkab Luwu Akan Terus Perangi Ikan Berformalin

Pemkab Lutim Terus Perangi Ikan Berformalin

LUWU TIMUR, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Kesehatan Lutim, dr April mengakui saat ini cairan untuk menguji sampel ikan berformalin atau tidak sudah habis. Menurutnya, satu minggu kedepan akan tiba cairan yang baru di Lutim.

Oleh karena itu, kata dia, pihaknya akan lakukan mengambil langkah untuk menyadarkan pedagang ikan agar tidak menjual ikan berformalin.

“Itu saja yang kita lakukan saat ini, meminta pedagang ikan jangan jual ikan berformalin karena cairan untuk menguji sampel ikan berformalin sudah habis,” katanya.

Sementara itu, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Budiman mengatakan saat ini yang dilakukan pemerintah adalah mengajak warga Lutim untuk berbelanja ikan sambil terus melakukan upaya pencegahan.

Selain itu, kata dia, pihak Pemerintah Kabupaten Lutim akan terus melakukan pengawasan dan melakukan pendekatan kepada para pedagang untuk sudah selektif menjual ikan.

“Saya harap warga tidak takut lagi beli ikan, saya rasa ikan yang dijual saat ini sudah aman dari formalin, biarlah kasus formalin yang sementara disidik polisi ini akan terus jalan, nanti akan diketahui siapa pelaku yang menabur formalin pada ikan yang dijual di Lutim,” pungkasnya. (*)


div>