RABU , 13 DESEMBER 2017

Pemkab Mamuju Serahkan Bantuan Mesin Katinting Konverter 1240 Kepada Nelayan

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Senin , 23 Oktober 2017 21:22
Pemkab Mamuju Serahkan Bantuan Mesin Katinting Konverter 1240 Kepada Nelayan

Pemkab Mamuju Serahkan Bantuan Mesin Katinting Konverter 1240 Kepada Nelayan

MAMUJU, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Mamuju melalui Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) menyerahkan bantuan berupa mesin katinting konversi dari bahan bakar minyak (BBM) ke bahan bakar gas (BBG) sebanyak 1240 unit kepada nelayan di Dusun Toangsang Desa Bonda Kecamatan Papalang, Senin (23/10).

Dalam sambutannya, Kepala Dinas DKP Mamuju, Lukman Sanusi mengatakan dengan adanya mesin konverter ini dengan menggunakan BBG ini nelayan yang ada di Kabupaten Mamuju bisa lebih sejahtera.

“Dengan menggunakan mesin konverter menggunakan bahan bakar gas biaya operasional nelayan akan lebih hemat dibandingkan dengan menggunakan mesin yang menggunakan bahan bakar minyak” kata Lukman.

Lukman menambahkan, masih ada nelayan yang belum mendapatkan bantuan tersebut. Oleh karena itu, pihaknya meminta kepada para nelayan untuk bersabar.

“Kami dari DKP akan terus mengusulkan kepada Kementrian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM) agar seluruh nelayan yang telah tercatat dalam database bisa mendapatkan bantuan ini,” ungkapnya.

Sementara itu, Bupati Mamuju H Habsi Wahid berharap dengan adanya bantuan dari Kementrian ESDM ini, nelayan dapat meningkatkan produktivitas.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat berpengaruh terhadap kesejahteraan dan pendapatan nelayan,” kata Habsi.


div>