SENIN , 18 DESEMBER 2017

Pemkab Pangkep Luncurkan Layanan Ajib Plus Bersahabat

Reporter:

Atho Tola

Editor:

asharabdullah

Jumat , 10 November 2017 13:38
Pemkab Pangkep Luncurkan Layanan Ajib Plus Bersahabat

Syamsuddin Hamid, saat menyerahkan secara simbolis Kunci Kendaraan Operasional untuk program Ajib Plus Bersahabat, kepada Kepala Dinas DPM PTSP Bachtiar, yang didampingi Former Ajib Plus, Hudriyana, usai upacara Hari Pahlawan, (10/11). Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid secara resmi meluncurkan program layanan Antar Jemput Izin Bermotor Bersahabat (Ajib Plus Bersahabat), di Kantor Bupati Pangkep, Jumat (10/11).

Peluncuran tersebut sebagai rangkaian peringatan Hari Pahlawan yang diharap menjadi langkah strategis Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pangkep dalam meningkatan layanan kepada masyarakat.

“Kita ingin layanan maksimal untuk perijinan di Pangkep, jadi masyarakat tidak perlu repot ke kantor pelayanan izin, cukup menelpon saja”, tutur Syamsuddin Hamid.

Selain itu Syamsuddin menekankan layanan tersebut tidak dipungut biaya. “Saya ingat warga yang berurusan dengan ini, jangan keluarkan biaya sedikitpun, karena ini gratis”, katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPM PTSP) Kabupaten Pangkep, Bachtiar menjelaskan, pada pelucuran ini selain memudahkan masyarakat untuk mengurus sesuatu juga untuk meminimalisir para calo dan pungutan liar.

“Ini paralel dengan pelayanan online dari rencana aksi KPK, jadi yang tidak punya android, cacat, atau sakit, maka AJIB ini difungsikan, ini juga untuk meminimalisisr para calo dan pungli yang berkeliaran”, jelasnya. (*)


div>