MINGGU , 17 DESEMBER 2017

Pemkab Pangkep Mulai Salurkan Bantuan UEP Kemensos RI

Reporter:

Editor:

Lukman

Rabu , 20 September 2017 19:25
Pemkab Pangkep Mulai Salurkan Bantuan UEP Kemensos RI

Pemkab Pangkep saat menyerahkan bantuan UEP dari Kemensos RI, kepada salah satu dari 600 penerima.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Pangkep, mulai menyalurkan bantuan Usaha Ekonomi Produktif (UEP) dari Kementerian Sosial RI, di Kantor Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Senin (19/9) lalu.

Sebanyak 600 orang warga pesisir dari dua kecamatan, yakni Kecamatan Liukang Tupa’biring dan Kecamatan Labakkang menerima langsung bantuan UEP tersebut.

Kepala Bidang Penanganan Fakir Miskin Dinas Sosial Kabupaten Pangkep, Adam yang ditemui Rabu (20/09) mengatakan, bantuan modal UEP ini diserahkan langsung kepada penerima yang masing-masing berhak atas dana segar senilai Rp 2 juta per orang.

“Kemarin (Senin) kita sudah serahkan langsung, warga menerima dana hibah dari kementerian Sosial Republik Indonesia masing-masing sebesar Rp 2 juta,” ungkap Adam.

Pemerintah berharap bantuan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui usaha produktif. “Kita berharap dengan bantuan UEP ini masyarakat khususnya wilayah pesisir dapat meningkat kesejahteraannya melalui usaha,” tambahnya.

Terlepas dari bantuan tersebut, Adam menerangkan, warga yang menerima bantuan UEP akan mendapat pendampingan, termasuk upaya pengawasan dan pembinaan agar bantuan tersebut betul-betul dimanfaatkan oleh penerima.

“Jadi ada 12 orang tenaga pendamping yang kita sebar, setiap pendamping bertugas mengawasi dan membina 50 orang,” jelasnya.

Untuk tahap awal ini, sebanyak 100 warga dari total 600 penerima melakukan pencairan, dimana bantuan melalui kemensos RI menggandeng Bank BNI Cabang Pangkep sebagai mitra. (*)


div>