SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Pemkab Pangkep Respon Cepat Longsor dan Tanggul Jebol

Reporter:

Atho

Editor:

Lukman

Minggu , 11 Februari 2018 18:00
Pemkab Pangkep Respon Cepat Longsor dan Tanggul Jebol

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid bersama instansi terkait saat meninjau langsung lokasi longsor yang berada di Jalan Sekowati, Kelurahan Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajene.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Longsor yang terjadi di jalan penghubung antara Kecamatan Pangkajene dan Minasatene, Sabtu (10/02) kemarin, mendapat perhatian serius dari Pemerintah Kabupaten Pangkep.

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid bersama instansi terkait meninjau langsung lokasi longsor yang berada di Jalan Sekowati, Kelurahan Padoang-Doangan, Kecamatan Pangkajene.

Di lokasi longsor, Syamsuddin yang didampingi kepala Dinas Pekerjaan Umum, Sunandar langsung meninjau titik longsor yang hampir memakan setengah badan jalan. Syamsuddin pun berjanji segera menangani hal tersebut.

“Ini akses penting bagi warga, kita langsung perbaiki, karena ini jalur utama penghubung di dua kecamatan,” tegas Syamsuddin.

Tidak hanya di lokasi longsor, rombongan bupati juga mendatangi lokasi tanggul rusak di Kampung Solo, Kelurahan Mappasaile, Kecamatan Pangkajene.

Di tempat tersebut Bupati Syamsuddin memerintahkan kepala Dinas Pekerjaan Umum untuk segera menghitung kebutuhan anggaran, termasuk normalisasi lokasi longsor dan tanggul jebol.

“Kita akan tangani langsung, secepatnya, pak kadis (Kadis PU) sedang menghitung kebutuhan anggaran untuk dua titik bencana ini,” kata Syamsuddin.

Sementara itu, Kepala Dinas PU Pangkep, Sunandar menjelaskan penanganan dua lokasi ini masuk dalam kategori bencana yang harus segera ditangani, maka untuk pengerjaannya dilakukan dengan Penunjukan Langsung (PL). Sunandar menuturkan, penanganan akan dilakukan dengan membangun kembali tanggul dua lokasi ini.

“Akan kita kerjakan secepatnya bersamaan di dua titik ini. Apalagi dua lokasi ini merupakan akses vital bagi masyarakat, kami akan bekerja sesegera mungkin agar bisa normal kembali,” ucapnya.

Pihak kepolisian sendiri sejak kemarin sudah memasang garis polisi di lokasi longsor, mengantisipasi korban pengguna jalan yang melintas. (*)


div>