MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Pemkab Pastikan Stok Pangan di Pangkep Aman

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 20 September 2017 17:00
Pemkab Pastikan Stok Pangan di Pangkep Aman

Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid, (kanan) didampingi Kepala Dinas Ketahanan Siti Farida Idasari (tengah) dan ketua DPRD Pangkep Ilham Zainuddin (kiri). Pemkab Pastikan stok pangan di Pangkep aman. Foto: Atho/RakyatSulsel

PANGKEP, RAKYAT SULSEL.COM – Bupati Pangkep, Syamsuddin Hamid memastikan stok pangan selama musim kemarau aman. Hal tersebut ditegaskan Syamsuddin saat memimpin langsung Rapat Dewan Ketahanan Pangan (DKP) Pangkep, di aula kantor Dinas Ketahanan Pangan Pangkep, Rabu (20/9).

Bahkan bupati dua periode ini menjamin pangkep tidak kekurangan apapun terkait pangan. “Kita pastikan aman, tidak ada masalah dengan kemarau karena kita sudah siapkan semuanya, hingga enam bulan kedepan,” tuturnya.

Syamsuddin berharap, jika terjadi masalah pangan di Kabupaten Pangkep, semua pihak harus turut beratnggung jawab. Bukan hanya tugas dinas ketahanan pangan saja, tapi seluruh dinas di Pangkep.

“Saya berharap agar yg hadir ini bisa menerapkan apa yg dihasilkan dari pertemuan ini, karena hasilnya ini akan kita jadikan acuan, agar lahir kebijakan baru terkait pangan”, kata Syamsuddin.

Hal senada yang diungkapkan oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan Pangkep, Siti Faridah Idasari. Dia menuturkan, pihaknya selalu memperhatikan ketahanan pangan. Salah satunya adalah mengatisipasi kelangkaan.

“Pemerintah sudah mengantisipasi agar tidak terjadi kelangkaan pangan, makanya ketersediaan pangan kita selalu stabil. Begitupun dengan peredaran makanan kita juga selalu pantau,” jelasnya.


div>