RABU , 22 AGUSTUS 2018

Pemkab Perketat Izin Lalu Lintas Ternak

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 02 September 2015 19:40

SINJAI,RAKYATSULSEL.COM – Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Sinjai memperketat lalu lintas hewan. Baik ternak yang akan masuk ke Kabupaten Sinjai maupun yang akan keluar.

Hal ini bertujuan untuk mengantisipasi penyakit hewan ternak masuk ke Kabupaten Sinjai serta menjadi salah satu upaya untuk meminimalisir Kasus Pencurian ternak.

Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Setdakab Sinjai, Irwan Suaib mengatakan, seiring diperketatnya Lalu Lintas hewan, Kabupaten Sinjai Hingga Saat Ini Masih dalam kondisi Zero Antraks.

“Makanya semua sapi yang akan keluar daerah harus dilengkapi Kartu ternak termasuk surat pengantar. Hal ini dimaksudkan agar kasus-kasus pencurian ternak bisa diminimalisir,”ujarnya, Rabu (02/9)

Bahkan saat ini, pihaknya telah melakukan kerja sama dengan Kepolisian Resort Sinjai untuk memeriksa dan memproses secara hukum bagi pengusaha ternak yang akan melakukan penjualan ternak keluar daerah tanpa dokumen.

“Untuk bulan Agustus saja sudah ada beberapa pengusaha ternak yang diarahkan ke Polres untuk melengkapi Surat-surat ternaknya,”pungkasnya.


div>