KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Pemkab Pinrang Himbau Masyarakat Jaga Toleransi

Reporter:

Editor:

dedi

Selasa , 20 Desember 2016 19:42
Pemkab Pinrang Himbau Masyarakat Jaga Toleransi

int

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Jelang perayaan Natal tanggal 25 Desember 2016 mendatang. Pemerintah Kabupaten Pinrang, menjamin kondisi di tengah-tengah masyarakat berjalan aman, tentram, damai dan kondusif.

Hal tersebut disampaikan Sekretaris Daerah (Sekda) Pinrang, Syarifuddin Side. menurutnya, telah melakukan rapat dengan mengundang semua pihak, untuk ikut bersama-sama mengamankan.

“Sejak dulu setiap perayaan hari besar agama di Pinrang, berjalan dengan lancar dan sebagaimana yang kita harapkan bersama-sama. Masyarakat saling menghormati dan menghargai satu sama lain,” katanya Selasa (20/12/2016).

Syarifuddin Side mengungkapkan, masyarakat diharapkan senantiasa menjaga dan menegakkan 4 Pilar Kebangsaan yakni, Pancasila, Undang-undang Dasar 1945, Bhineka Tunggal Ika, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Jika diimpelentasikan maka negara Indonesia makin kuat dan besar sepanjang bangsa Indonesia melaksanakan 4 Pilar tersebut. Namun, kapan kita tinggalkan, maka kita bisa bayangkan kondisi negara yang akan datang,” ujarnya.

Sejauh ini, kata dia, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda) dan Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB), setiap saat lakukan pertemuan dan silaturahmi, yang juga melibatkan peran Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol).

Sementara, Kepala Bagian Hubungan Masyarakat (Humas) dan Protokoler Pinrang, Murseng, mengatakan, Pemkab intens menjaga ketenteraman dan keamanan daerah dari gesekan-gesekan, yang dapat memicu perselisihan.

“Kami menghimbau kepada masyarakat untuk terus menjaga silaturahmi, dan tetap saling menghargai seperti yang terjalin selama ini,” pungkasnya.


div>