KAMIS , 21 JUNI 2018

Pemkab Sinjai Kembali Raih Penghargaan Nasional

Reporter:

Syamsuddin

Editor:

Lukman

Selasa , 13 Februari 2018 23:04
Pemkab Sinjai Kembali Raih Penghargaan Nasional

Pemerintah Kabupaten Sinjai saat menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 dengan predikat “B” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Sinjai berhasil menerima penghargaan Akuntabilitas Kinerja Tahun 2017 dengan predikat “B” dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi RI.

Penghargaan ini diserahkan oleh Menpan RB, Asman Abnur Kepada Plh. Sekretaris Daerah Kab. Sinjai, Dr. Hj. Nikmat Baddare Situru, M.AP pada acara Penyerahan Hasil Evalusi Laporan Akuntabilitas Kinerja Pemerintah Daerah Wilayah III di Yogyakarta, Selasa (13/2).

Penghargaan dengan predikat “B” ini diberikan karena hasil evaluasi akuntabilitas kinerja menunjukkan bahwa tingkat efektifitas dan efisiensi penggunaan anggaran dibandingkan dengan capaian kinerja Pemkab Sinjai cukup memadai.

Kepala Bagian Organisasi dan Tata Laksana Setdakab Sinjai, Drs.Janwar, MH menyampaikan bahwa penghargaan tersebut hanya tiga Kabupaten/ Kota yang menerima penghargaan predikat B di Sulsel yaitu Kabupaten Sinjai, Gowa dan Kota Makassar sementara Kabupaten lainnya mendapatkan predikat C dan CC.

“Bagi pemerintah kabupaten Sinjai hal ini merupakan progres karena pada tahun 2015 dan 2016 Sinjai hanya meraih predikat CC. Ini tentunya tidak lepas dari peran dan kinerja seluruh Perangkat Daerah,” jelasnya. (*)


div>