JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Pemkab Takalar Belajar Manajemen Perkoperasian di Sinjai

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 25 September 2017 13:27
Pemkab Takalar Belajar Manajemen Perkoperasian di Sinjai

Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sinjai, Muhammad Ramlan saat menerima rombongan dari Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Takalar di kantor Dinas Koperasi Sinjai, Senin (25/09). Foto: Syamsuddin/RakyatSulsel

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai menerima rombongan studi banding dari Dinas Koperasi, UKM, Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Takalar di kantor Dinas Koperasi Sinjai, Senin (25/9).

Rombongan yang berjumlah 20 orang tersebut, dipimpin oleh Kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi, UKM Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Takalar, Abdul Haris dan diterima langsung Kepala Dinas Koperasi UKM dan Tenaga Kerja Kabupaten Sinjai, Muhammad Ramlan Hamid.

Pada kesempatan itu, Abdul Haris mengungkapkan, alasan pihaknya menjadikan Sinjai sebagai tempat studi banding, karena perkembangan beberapa koperasi di Sinjai dinilai sangat maju.

“Utamanya Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Depag Sinjai, Koperasi Simpan Pinjam (KSP) Al Indo, dan Koperasi Unit Desa (KUD) Mina Passabu Karya yang dijadikan sebagai objek studi banding,” katanya.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi Kabupaten Sinjai, Muhammad Ramlan menuturkan, tahun ini Dinas Koperasi Sinjai sendiri sudah dua kali dijadikan tempat studi banding oleh koperasi dari Kabupaten lain.

“Sebelumnya, Dinas Koperasi Kabupaten Bulukumba juga menjadikan Kabupaten Sinjai sebagai tempat untuk belajar manajemen perkoperasian, “ujarnya

Dia menjelaskan, KPRI telah beromset Rp16 miliar tersebut, merupakan satu satu koperasi inti yang ada di Kabupaten Sinjai yang dalam menjalankan usahanya semuanya menggunakan modal sendiri.


div>