KAMIS , 26 APRIL 2018

Pemkab Takalar Sambut 278 Mahasiswa KKN UIN Alauddin

Reporter:

Supahrin Tiro

Editor:

asharabdullah

Jumat , 30 Maret 2018 11:02
Pemkab Takalar Sambut 278 Mahasiswa KKN UIN Alauddin

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menyambut kedatangan 278 Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kamis (29/3). Supahrin/RakyatSulsel

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar menyambut
kedatangan 278 Mahasiswa yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 58 dari Universitas Islam Negeri (UIN) Alauddin, Kamis (29/3).

Bupati Takalar yang diwakili oleh Asisten I Setda Bidang Pemerintahan dan Kesra Takalar, Basri Sulaeman, menyambut baik niat baik seluruh civitas akademika UIN Alauddin karena memilih Kabupaten Takalar.

“Kami sangat senang kalau Mahasiswa UIN Alauddin KKN di Kabupaten Takalar karena Mahasiswa UIN lah yang sangat pantas menanamkan paradigma ke agamaan kepada masyarakat dan generasi muda di Kabupaten Takalar,” ujarnya.

Sementara itu, Dosen Penyelenggara KKN Mahasiswa UIN Alauddin, Dr.H.A. Marjuni. M.Pd,
mengatakan bahwa penyelengaraan KKN merupakan kegiatan rutinitas yang berorientasi pada proses pencarian jati diri dalam mengapai perubahan sosial di masa mendatang.

“Karena kami sangat meyakini bahwa setiap perbaikan pasti memerlukan perubahan dan pengorbanan sekalipun perubahan itu tidak selamanya membawa perbaikan,” ujarnya.

Menurutnya, semangat perubahan yang digagas oleh mahasiswa KKN dalam pemberdayaan
masyarakat pedesaan dilandasi oleh visi misi mulia pusat pengabdian masyarakat untuk menjadikan UIN Alauddin sebagai kampus peradaban melalui transformasi IPTEK dalam pengembangan capacity building.

“Kami juga menghimbau kepada para mahasiswa agar kegiatan aktivitas atau ilmu yang didapatkan di kampus kiranya dapat diimplementasikan disini (Kabupaten Takalar) dan bisa membantu masyarakat baik dari bidang pendidikan maupun bidang lingkungan dan agama,” jelasnya. (*)


div>