SENIN , 18 JUNI 2018

Pemkab Takalar Tes 250 Calon Imam Desa dan PPN

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 09 Februari 2018 14:45
Pemkab Takalar Tes 250 Calon Imam Desa dan PPN

Asisten I Takalar Basri Sulaiman saat memberikan sambutan di seleksi imam desa/kelurahan di 9 Kecamatan se- Kabupaten Takalar, Jumat (9/2) Foto: Supahrin/RakyatSulsel

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Takalar melaksanakan seleksi imam desa/kelurahan di 9 Kecamatan se- Kabupaten Takalar yang dirangkaikan dengan seleksi pembantu pegawai pencatat nikah (PPN). Dibuka oleh Bupati Takalar, Syamsari yang diwakili Asisten I Takalar Basri Sulaiman, Jum’at (9/2).

Dalam sambutannya, Basri Sulaiman mengatakan bahwa pelaksanaan ujian penyaringan ini merupakan kegiatan yang strategis, dimana saat sekarang ini sangat dibutuhkan tenaga profesional yang memilki tanggung jawab dan mampu menyelesaikan berbagai persoalan umat di masyarakat. Sehingga peserta akan ditest wawasan keagamaan mereka.

“Kami menghimbau kepada para calon imam desa/kelurahan untuk menjadi contoh di tengah masyarakat baik sikap, adat maupun keagamaan dan meningkatkan wawasan terkait dengan keagamaan. Saya berharap kepada para imam desa/kelurahan dan pembantu PPN yang lulus agar mampu menjadi ujung tombak Kementerian Agama dan Pemkab Takalar khususnya pelayanan di bidang urusan agama islam,” jelasnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Takalar, Adliah dalam laporanya menuturkan, sebanyak 250 orang calon imam desa/kel dan pembantu PPN mengikuti seleksi pengangkatan imam desa/kelurahan dan PPN.
“Pelaksanaan rekrutmen berlangsung selama dua hari dengan tes tertulis dan tes wawancara atau lisan,” pungkasnya. (*)


div>