KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Pemkab Tana Toraja Gencar Sidak Ikan Berformalin

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

asharabdullah

Senin , 21 Mei 2018 15:15
Pemkab Tana Toraja Gencar Sidak Ikan Berformalin

Pemusnahan ikan berformalin oleh Pemkab Tana Toraja. FOot: Cherly/RakyatSulsel

TANA TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Belum lama ini Pemerintah Kabupaten Tana Toraja yang tergabung dalam tim gabungan terpadu berhasil mengamankan 1 ton ikan kering berformalin yang langsung hanguskan.

Dan hari ini, Senin 21 Mei di Halaman Kantor Bupati Tana Toraja, tim terpadu gabungan kembali menghanguskan truck ikan berformalin, bersama sejumlah kosmetik yang mengandung zat mercury serta bahan makanan yang telah expayer. Yang dihadiri ketua tim gabungan terpadu, Victor Datuan Batara.

Menurut Victor, kepada media usai pemusnaan mengatakan bahwa tim terpadu gabungan tidak akan berhenti sampai di sini saja, namun akan terus mengejar ikan yang mengandung formalin.

“Dan sampai saat ini yang berhasil dirazia tim gabungan terpadu sebanyak 2,5 ton. Dan kemungkinan yang kita dapat hanya seper sepuluh saja, karena itu baru diamankan dibeberapa pasar saja. Tim terpadu terus akan melakukan rasia untuk ikan berformalin, kosmetik yang mengandung bahan berbahaya serta bahan makanan yang ekspayer,” ujarnya. (*)


div>