SABTU , 15 DESEMBER 2018

Pemkab Torut dan Tator Kerja Sama Kodim

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 26 April 2016 21:22

TORAJAUTARA, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Toraja Utara dan Tana Toraja kerja sama Kodim 1414 Tana Toraja menggelar rapat koordinasi dalam rangka posko serapan gabah petani di wilayah Kabupaten Tana Toraja dan Toraja Utara di Aula Kodim 1414 Tana Toraja, Selasa 26 April 2016.

Dan kegiatan melibatkan seluruh unsur Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait, baik dari Dinas Pertanian, Babinsa, TNI, Penyuluh, Danramil, dan Petani di Torut maupun Tator dengan muara percepatan peningkatan penanaman di Toraja.

Bupati Toraja Utara, Kalatiku Paembonan, mengatakan, sangat mendukung penuh program yang dilakukan Kodim 1414 Tator melibatkan seluruh unsur yang ada guna kelangsungan serapan gabah petani di dua kabupaten ini.

“Persoalan ekonomi di bidang pertanian dan perkebunan menjadi topik permasalahan yang masih belum dapat terselesaikan, namun akan terus diupayakan bagaimana mencari jalan keluar terkait hal itu,” jelasnya.

Dalam program 100 hari kerja, Pemkab Toraja Utara akan mendirikan sebuah usaha daerah bekerja sama dengan koperasi yang ada di Toraja Utara dengan muara peningkatan ekonomi masyarakat, imbuhnya. (***)


Tag
div>