SENIN , 11 DESEMBER 2017

Pemkot akan Bangun Gedung New Balaikota

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 24 Oktober 2017 12:35
Pemkot akan Bangun Gedung New Balaikota

kantor balaikota (ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar sedang merencanakan pembangunan gedung baru New Balaikota. Tidak seperti gedung pemerintahan pada umumnya, New Balaikota akan didesain oleh masyarakat melalui sayembara, dan tidak menggunakan dana APBD.

Sayembara desain pembangunan kantor baru alias New Balai Kota Makassar dibuka hingga 15 November 2017 mendatang. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan “Danny” Pomanto mengaku telah menyerahkan sepenuhnya ke Dinas Pekerjaan Umum (PU), untuk melangsungkan proses pendaftaran peserta hingga pengumuman pemenang.

“Sudah ada di Dinas PU konsepnya. Pembangunannya nanti dibicarakan lebih lanjut. Lokasinya di pelataran Sombere and Smart City (pantai losari) yang belum ditimbun, akan ditimbun nanti,” ucap Danny Pomanto, Senin (23/10) kemarin.

Dia berharap agar masyarakat turut berpartisipasi menyumbangkan ide dan gagasannya, dalam mendukung upaya pembangunan Kota Makassar dua kali tambah baik.

“Kita tunggu dulu hasil sayembara, kemudian saya serahkan ke warga untuk memilih desain pemenang dan desain punya saya,” ujarnya.

“Rencananya akan kita bangun tanpa gunakan dana APBD,” lanjutnya.

Danny menambahkan, nantinya Balaikota lama ini akan digunakan sebagai tempat hiburan dan museum. Selain itu juga akan berfungsi sebagai pusat Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) bintang lima.


div>