SELASA , 23 OKTOBER 2018

Pemkot Akan Bertindak Rebut Fasum Fasos

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 September 2017 14:45
Pemkot Akan Bertindak Rebut Fasum Fasos

Logo Pemkot Makassar

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Tim terpadu fasilitas umum dan fasilitas sosial (Fasum dan Fasos) Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, akan memulai perburuan usai penyelanggaraan event Makassar International Eight Forum dan Festival (F8).

Hal itu disampaikan Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar Erwin Haiyya. Dia menegaskan, dalam waktu dekat ini timnya akan memetakan target yang akan dibidik. Namun, sebelum itu memberikan kesempatan dan bersosialisasi.

“SK sudah ada, kita terlebih dahulu akan melakukan perbaikan secara internal. Selesai F8 ini, mungkin kita akan memulai tahapan-tahapan seperti pengembang mana dulu, jadi kita akan selesaikan yang gampang-gampang dulu,” kata Erwin, Jumat (8/9).

Sambil menunggu selesainya F8, lanjut Erwin, saat ini pihaknya masih menunggu niat baik para pengembang untuk mengembalikan hak Pemkot Makassar yang telah diserobot.

“Beberapa pengembang-pengembang kecil sudah menyerahkan fasum dan fasos. GMTD juga sudah mendatangi Dinas Tata Ruang dan mereka siap menyerahkan ke kita. Terus ada juga yang sudah dikoordinir oleh REI menyatakan akan segera melakukan proses penyerahan,” jelannya.

Diketahui, Wali Kota Makassar membentuk tim terpadu penyelamat fasum fasos yang terdiri dari kejaksaan, Badan Pertanahan Nasional dan DPRD kota Makassar.

Kepala Seksi Intel Kejari Makassar Alham menuturkan, pihaknya memberi batas waktu tiga bulan untuk penguasa 454 titik fasum dan fasos bermasalah dan tengah disoal oleh Pansus DPRD Kota Makassar. Sementara, bagi pihak yang telah terbukti menjual aset Pemkot alias mafia fasum fasos, batas waktu tersebut tidak berlaku atau langsung diproses secara hukum.

“Kami beri batas waktu tiga bulan segera kembalikan aset ke Pemkot Makassar,” pungkasnya.

(Armansyah)


div>