MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Pemkot Bakal Putar Film G30S PKI

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 27 September 2017 14:10
Pemkot Bakal Putar Film G30S PKI

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Rencana pemutaran film G30S PKI pada akhir September ini mendapat dukungan penuh dari Pemerintah Kota Makassar. Dukungan pemutaran film pengkhianatan itu disampaikan langsung Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto, Selasa (26/9) kemarin.

Danny sapaan Wali Kota mengatakan, film G30S PKI sudah seharusnya kembali ditayangkan sesuai dengan aspirasi masyarakat. Sebab di film G30S PKI terdapat nilai positif untuk lebih memahami sebuah sejarah perjalanan bangsa di Republik Indonesia.

“Sesuai dengan aspirasi masyarakat dan apalagi telah mendapat persetujuan dari Mendagri tentu kita mendukung. Bahkan kita sudah mempersiapkan tempat pemutaran filmnya nanti. Kan ada permohonan yang masuk,” terang Danny.

Sementara itu, Kasubag Rumah Tangga Bagian Umum Sekretariat Pemkot Makassar, Fahrin Hamid Pagarra mengaku, sejauh ini pihaknya belum mempersiapkan tempat ataupun peralatan yang akan digunakan disaat nonton bareng film G30S PKI pada 30 September mendatang.

Kata Fajrin, dirinya belum mendapat laporan ataupun arahan dari Wali Kota Makassar untuk mempersiapkan tempat untuk pemutaran film G30S PKI.

“Kalau tempat dan peralatan memang saya, tapi sampai sekarang belum ada saya dapat laporan ada rencana pemutaran film. Nanti saya kordinasi dengan Kabag Humas dulu. Kalau memang benar ada pasti segera kita infokan tempat lokasinya,” beber Fajrin.


div>