MINGGU , 16 DESEMBER 2018

Pemkot Belum Bersurat ke Pemprov

Reporter:

doelbeckz

Editor:

Selasa , 26 April 2016 21:18

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pelantikan pejabat eselon lingkup Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar yang sebelumnya direncanakan dilakukan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Sudiang bakal dipindahkan ke Taman Makam Pahlawan (TMP) Panaikang yang akan dilaksanakan 2 Mei mendatang.

Namun, hingga saat ini Pemkot Makassar belum menyurati Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel selaku pengelola TMP. Hal itu dinyatakan Kepala Dinas Sosial Susel, Andi Ilham Gazaling, Selasa (26/4).

“Belum ada suratnya masuk. Kita menunggu sajalah kapan suratnya masuk,” tuturnya.

Ilham mengaku, pihaknya akan tetap mempertimbangkan izin penggunaan TMP, walaupun pihak pemkot sudah bersurat. “Kita akan pertimbangkan. Saya pikir kalau itu bermanfaat, kita akan berikan izin, tapi itu kan ada mekanismenya,” ujar Ilham.

Saat ditanyai soal baik tidaknya menggelar pelantikan di TMP, pria yang akrab disapa Andi Ille ini, mengatakan, pihak pemkot yang lebih mengetahuinya. “Dia (pemkot, red) punya nilai tersendiri. Kota yang tahu. Kami hanya pihak yang memiliki tempat,” tuturnya.

Diketahui, pemindahan tempat pelantikan ke TMP setelah Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mendapatkan beberapa masukan dari tokoh masyarakat, termasuk Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco.

“Kita dengarkan nasehat dan saran Anregurutta Kiyai Sanusi Baco. Kita sangat menghargai itu. Karena itu kita pindahkan ke TMP. Ini semua ada hikmahnya, temanya tetap di kuburan, tapi lebih disempurnakan lagi. Jadi kita pindahkan ke TMP,” ujar wali kota yang akrab disapa Danny Pomato itu.

Menurutnya, lokasi pelantikan bukan lagi menjadi ranah perdebatan benar atau salah. Namun, sebagai manusia biasa, dia berpegang teguh pada prinsip mendengarkan nasehat orang tua. Apalagi seorang kiai kharismatik seperti Kiai Sanusi yang sudah dianggap sebagai orangtua sendiri. (***)


div>