SENIN , 22 OKTOBER 2018

Pemkot Berangkatkan 111 JCH Asal Palopo

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Kamis , 13 September 2012 10:41

PALOPO – Dalam rangka memenuhi kewajiban dan panggilan suci Allah SWT ke baitullah, Pemerintah Kota Palopo melepas 111 Jemaah Calon Haji (JCH) Kota Palopo yang rencananya akan di berangkatkan pada 20 september kedepan.

Walikota Palopo, HPA Tenriadjeng, pada pelepasan yang dilaksanakan di Masjid Agung Kota Palopo, Rabu (12/9) kemarin mengatakan, agar selalu berikhtiar sehingga dapat menempuh perjalanan Haji dengan baik, mengingat jarak tempuh ketanah suci yang cukup jauh dan menyita waktu yang tidak sedikit.

“Artinya menjelang waktu keberangkatan nanti, para jamaah calon haji agar mengistirahatkan diri dari keseibukan lainnya,” ungkap Tenriadjeng.

Pemerintah Walikota Palopo juga mengharapkan, agar para jamaah calon Haji khususnya Kota Palopo tidak ada yang mengalami penundaan keberangkatan atau bahkan pembatalan.”Jangan ada jamaah calon Haji kota Palopo yang mengalami pembatalan jadwal keberangkatan lantaran ketidak siapan kondisi fisik,” harap Walikota dua periode ini.

Pada kesempatan itu juga, Tenriadjeng  menyampaikan hal yang tidak kalah pentingnya, dan terkhusus untuk ketua rombongan, agar dapat senantiasa melakukan pemantauan dan koordinasi secara rutin baik kepada para anggotanya.

“Baik itu pada saat berada di tanah suci Mekkah dan Madinah, juga dalam hal hal lain, sehingga diharapkan perjalanan jemaah calon Haji Kota Palopo dapat berjalan sesuai dengan apa yang di harapkan,” tutup Tenriadjeng.

Pada akhir acara dilaksanakan penyerahan Bedera Rombongan dari Walikota Palopo Tenriadjeng didampingi Sekretaris Kantor Kementrian Agama Kota Palopo Arifin Difinubun.

Dari jumlah 111 orang CJH, terdapat salah seorang diantaranya seorang mahasiswa yang diperkirakan berusia 25 tahun dan CJH tertua atas nama Ibu Syifa yang berumur 85 tahun. (k14/dj/C)


Tag
div>