SENIN , 21 MEI 2018

Pemkot Buka Bersama 5.000 Kaum Dhuafa

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 30 Mei 2017 13:18
Pemkot Buka Bersama 5.000 Kaum Dhuafa

Walikota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto. foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto memprogramkan buka puasa bersama kaum dhuafa selama bulan puasa ini. Hal ini diungkap wali kota saat mendirikan salat subuh di masjid Nurul Iman, Pannara, Antang, Kecamatan Manggala, Senin (29/5).

“Selain gerakan salat subuh berjamaah, setiap Jumat kita ada buka puasa bersama 5.000 fakir miskin, yatim piatu, serta kaum dhuafa lainnya,” ucap Danny Pomanto diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (30/5).

Agenda buka bareng kaum dhuafa ini rencananya akan dipusatkan di Pantai Losari. Seperti halnya gerakan salat subuh berjamaah, pemilihan ikon kebanggaan Makassar sebagai pusat pelaksanaan buka bareng kaum dhuafa ini di maksudkan agar Pantai Losari yang kerap dijadikan tempat berpacaran bagi anak- anak, baik pada sore maupun pagi hari bisa disulap menjadi tempat wisata religius.

Selain itu, pada kesempatan yang sama, Danny, sapaan wali kota, kembali mengingatkan kepada orang tua agar senantiasa memberi kontrol dan pengawasan yang baik terhadap anaknya.

“Jagai Anak Ta, kita lihat pelaku begal anak-anak, pembalap liar anak- anak, orang busur-busur juga anak-anak. Karena itu mariki Jagai Anak Ta (jaga anak kita), Jagai Anak Ta, Jagai Anak Ta, karena setiap anak pasti punya orang tua,” pungkasnya.

Sebagai informasi, Jagai Anak Ta adalah salah satu program baru unggulan Wali Kota Makassar Moh Ramdhan Pomanto. Dalam program ini, orang tua senantiasa diminta menjaga dan memberi perhatian besar terhadap proses tumbuh kembang anak-anak.

Menurut Wali kota, anak adalah generasi pelanjut bangsa. Jika anak-anak rusak maka bangsa pun akan ikut hancur. (***)


div>