SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pemkot Datangkan CCTV Seharga Rp500 Juta

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Jumat , 06 Oktober 2017 14:10
Pemkot Datangkan CCTV Seharga Rp500 Juta

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: ist)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal menghadirkan Closed Circuit Television (CCTV) tercanggih guna meningkatkan pelayanan dan keamanan di Kota Makassar. Tak tanggung-tanggung, demi mewujudkan Makassar Kota Dunia, pemkot mendatangkan CCTV seharga Rp 500 juta.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto mengatakan, CCTV ini memiliki kemampuan mengintai pelaku kejahatan. Bahkan pihaknya mengklaim dapat mengikuti jejak pelaku kejahatan selama berada di Makassar yang memiliki auto travelling dan thermal censor dan dapat mencapai 32 kali zoom optimal dan 46 kali digital zoom.

“Kita sudah punya dua dan itu bakal kita fungsikan. Ke depan akan ditambah 10 unit tapi itu masih perlu kajian dan kebutuhannya seperti apa,” ujar Danny, Kamis (5/10) kemarin.

Saat ini kamera yang digunakan cukup mumpuni, buktinya kata Danny, sebanyak 3 unit yang dipasang di beberapa titik memiliki manfaat yang luar biasa. Terbukti saat pagelaran F8 kemarin tindak pidana pencurian bisa terungkap dengan cepat.

“Masyarakat tidak tahu secara langsung bahwa pada acara pegelaran F8 diawasi oleh kamera CCTV. Meski ada sedikit insiden, tapi itu terjadi pencurian motor di area parkir karena yang punya motor lupa kunci motornya,” katanya.

Tidak sampai disitu, CCTV ini dapat mendeteksi orang yang membawa sejata tajam

“Kamera CCTV yang akan dibeli ini lebih canggih dari kamera yang kita miliki saat ini yang berjumlah tiga unit,” ungkap Danny.


div>