SELASA , 16 OKTOBER 2018

Pemkot Gelar Dialog Bersama Puluhan Jurnalis Parepare

Reporter:

Editor:

dedi

Sabtu , 31 Desember 2016 13:12
Pemkot Gelar Dialog Bersama Puluhan Jurnalis Parepare

Suasana dialog dan refleksi akhir tahun antara Pemerintah Kota Parepare bersama Insan Media, di Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Jum'at (30/12/2012).

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare, menggelar dialog dan refleksi akhir tahun, di Kompleks Rumah Jabatan Walikota Parepare, Jum’at (30/12/2012) malam.

Dialog diikuti puluhan insan pers se-Kota Parepare. Selain itu, dialog melibatkan Satuan Perangkat Kerja Daerah (SKPD), Camat maupun Lurah.

Kepala Bagian Humas dan Protokoler Sekretariat Daerah Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, mengatakan, dialog ini dalam rangka upaya meningkatkan sinerjitas Pemkot Parepare, bersama insan media. Karena, kata dia, media merupakan corong utama informasi masyarat.

“Kami selalu berpikir bagaimana program-program pemerintah bisa meluas di tengah-tengah masyarakat. Sehingga, dialog ini menjadi terobosan untuk menerima masukan, dan saran yang berasal langsung dari wartawan,” katanya.

Media, kata Hamka yang juga mantan Sekretaris Camat Ujung Parepare, mengungkapkan, Pemkot membutuhkan peran media. Apalagi, keterbukaan Pemkot mempermudah media dalam menyajikan pemberitaan yang edukatif.

“Kami berharap, insan media bisa turut membantu Pemkot dalam menyampaikan program-program yang ada. Sehingga, masyarakat secara luas bisa memperoleh informasi terkait kerja keras Pemkot, untuk menyejahterakan rakyat,” terangnya.

Sementara, Walikota Parepare, Taufan Pawe, peran Jurnalis sangat membantu dalam proses pemerintahan dan pembangunan dalam suatu daerah. “Media adalah jembatan yang menghubungkan pemerintah bersama rakyatnya,” katanya.

Pemerintah, kata Taufan, tidak boleh haus pujian, namun juga harus menerima kritik yang ada. “Ini adalah era globalisasi, jadi kita harus siap mental menghadapi keterbukaan informasi yang ada,” jelasnya. (Luki)


div>