RABU , 12 DESEMBER 2018

Pemkot Makassar Bantu Korban Longsor Enrekang

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 27 April 2016 10:52
Pemkot Makassar Bantu Korban Longsor Enrekang

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah kota Makassar, menyerahkan bantuan kemanusiaan bagi warga Desa Parombean, Kecamatan Curio, Kabupaten Enrekang yang menjadi korban bencana alam tanah longsor di desanya.

Bantuan kemanusian diserahkan melalui DPW (Dewan Pimpinan Wilayah) Hikma (Himpunan Keluarga Massenrengpulu) Sulsel (Sulawesi Selatan), M Ansar yang juga menjabat Kepala Dinas Pekerjaan Umum Kota Makassar.

Menggunakan truk pengangkut, ratusan paket bantuan kemanusian berupa bahan pokok semisal beras, telur, minyak goreng, gula pasir, air mineral, dan mie instant bagi 103 KK (Kepala Keluarga) atau 436 jiwa pengungsi akibat tanah longsor diterima langsung oleh Kepala Desa (Kades) Parombean, Rahman Rawali disaksikan Camat Curio, Hasbar Hamma bersama warga korban tanah longsor, dan pihak BPBD (Badan Penanggulangan Bencana Daerah) Enrekang di lokasi pengungsian.

“Bantuan ini sangat berarti bagi warga korban tanah longsor,” tutur Kades Parombean, Rahman Rawali.

Diketahui, hujan deras yang mengguyur wilayah desa Parombean, kecamatan Curio, kabupaten Enrekang sejak Senin (18/04) hingga pagi sekitar Pukul 07.00 Wita mengakibatkan longsor hampir di sebagian besar wilayah tersebut.

Longsor terparah terjadi di dusun Sarang. Jalur yang menghubungkan dusun Sarang dan dusun lainnya tidak dapat dilalui, tertimbun longsoran dari dua gunung di dusun itu, gunung Tamba Kuku, dan gunung Batu Mila.

Wali Kota Makassar, Danny Pomanto merasa prihatin atas musibah longsor yang menimpa warga di Kabupaten Enrekang, “Semoga saudara-saudara kita di sana diberikan kekuatan dan ketabahan melewati musibah ini,” harap Danny, Selasa, (26/04).

Bantuan kemanusiaan untuk korban longsor diserahkan Danny melalui DPW Hikma. Di organisasi tempat berhimpunnya keluarga Massenrengpulu, Danny diamanahkan sebagai pelindung/penasehat.

“(Danny) Bagian dari keluarga besar Massenrengpulu. Bantuan ini, wujud kepedulian kami terhadap musibah yang menimpa saudara-saudara kita di Parombean. Musibah yang dialami juga menjadi duka bagi kami di Makassar,” tutup Ketua DPW Hikma Sulsel, Andi Ansar.


div>