SENIN , 22 OKTOBER 2018

Pemkot Makassar Gandeng Perancis dan Jepang MOU Kerjasama

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 12:33

MAKASSAR, RAKYATSULEL.COM – Pemerintah Kota Makassar melakukan kesepakatan Memorandum Of Understanding (MOU) dengan perusahaan asal Perancis, Engie Ineo, terkait sistem keamanan, kesehatan serta mobilitas. Sementara MoU dengan pengusaha asal Jepang, Yamua Co. Ltd, terkait pembuatan beton dan kantong resapan air yang minim di kota Makassar.

“Ada 3 poin inti yang kita MoU-kan dengan teman-teman dari Prancis yaitu sistem keamanan, kesehatan, dan mobilitas. Lalu dengan pihak pengembang asal Jepang untuk masalah banjir dan soal beton,” kata Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto di kantor balaikota, Kamis (4/2).

Sementara itu, Koichi Kanbashi selaku direktur Yamua Co. Ltd Jepang mengatakan, pihaknya berinisiatif kerjasama dengan pemkot Makassar tentang pembangunan infrastruktur sala satunya pembangunan kantong resapan air bawah tanah.

Menurutnya, sistem ini akan berfungsi sebagai cadangan air pada musim kemarau dan jika musim hujan penampungan ini akan berfungsi sebagai kantong-kantong resapan air.

“Ini sangat cocok dengan kota Makassar yang minim lahan akan resapan air, makanya jika hujan turun masalah banjir selalu ada, dan jika Perancis menawarkan softwere, kami dari Jepang tawarkan hardwarenya”, tutup Koichi.


div>