JUMAT , 20 JULI 2018

Pemkot Makassar Jajaki Kerjasama Pendidikan dengan AS

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 25 Januari 2016 14:43

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Gagasan baru dicetuskan Pemerintah Kota(Pemkot) Makassar. Khusus bidang pendidikan, Pemkot Makassar menjajaki kerjasama dengan Amerika Serikat (AS).

Menurut Danny, pemkot Makassar juga tengah merancang program mengirim tenaga pendidik dan pemuda untuk mendapat pelatihan/ kursus di negara Paman Sam tersebut.

“Kita ingin para pendidik dan pemuda dapat membuka wawasan dan melihat dunia. Kalau ingin melihat dunia tentu harus di AS,” ujarnya saat menerima Konsulat Jenderal (Konjen) Amerika Serikat (AS) Mrs. Heather C Variava, Senin (25/1) di ruang kerja Walikota.

Selain itu, Danny juga memaparkan program lorong di Makassar kepada Konjen AS, yang mendapat sambutan besar dari Konjen AS tersebut.

Dijelaskan bahwa program dan progres yang telah dicapai pemerintah Makassar setelah selama
setahun lebih meluncurkan progam pemberdayaan lorong tersebut, memberikan gambaran luas kepada pihak AS dalam upaya mengembangkan kerjasama lebih jauh.

“Lorong masih menjadi prioritas utama untuk kita benahi. Berbagai program seperti Lorong Garden (longgar), apartemen lorong, KB Lorong telah kita galakkan dan antusiasme warga juga luar biasa,” papar Danny.

Sementara itu, Konjen Heather C Variava mengatakan, hingga saat ini pemerintah AS telah memiliki berbagai program kerjasama dengan pemerintah Makassar khususnya dalam bidang pendidikan.

“US Corner telah berjalan cukup lama di Unhas, sementara The Asia Foundation juga telah banyak memberikan beasiswa bagi pelajar dan Mahasiswa Indonesia untuk belajar di AS. Kami tentu sangat senang bila Walikota juga peduli dengan aspek pendidikan khususnya bagi tenaga pendidik kota ini,” ujar Heather.

Keberadaan Konjen AS di kota Makassar, untuk melakukan berbagai persiapan pertemuan dengan ahli-ahli Cocoa se-Indonesia yang akan dihelat di Makassar dalam waktu dekat.

“Telah ada sekitar delapan orang ahli cocoa dari Indonesia yang telah menerima penghargaan dari AS,” kata Variava.

Dalam kesempatan pertemuan itu, Walikota didampingi Kadis PU Kota Muh Ansar, kepala Bappeda Syahrir Sappaile dan beberapa pejabat Pemkot lain.


div>