SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Pemkot Makassar Kirim Bantuan ke Sulteng

Reporter:

Armansyah

Editor:

Iskanto

Sabtu , 29 September 2018 18:59
Pemkot Makassar Kirim Bantuan ke Sulteng

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto bersama unsur DPRD dan SKPD foto bersama usai pelepasan secara simbolis di Kantor DPRD Kota Makassar, Sabtu (29/9)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto bersama unsur Pimpinan DPRD dan SKPD mengirim sejumlah bantuan untuk korban bencana gempa dan tsunami di Palu dan Donggala, Sulawesi Tengah.

Rencananya, Bantuan berupa tim relawan bernama Tim Solidaritas Makassar (TSM) dan logistik ini diberangkatkan, Minggu (30/9) besok sehabis salat subuh berjamaah.

Tim Solidaritas Makassar (TSM) tersebut terdiri dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), anggota khusus Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar), Satpol PP, tim kesehatan dan relawan.

“Anggota tim gabungan yang kita kirim itu sekitar 50 orang. Kami membentuk tim untuk membantu saudara kita di Palu, kita wajib peduli dengan saudara kita disana,” kata Danny, Sabtu (29/9) saat ditemui usai melepas secara simbolis tim relawan di Kantor DPRD Kota Makassar.

Kata Danny, masyarakat Sulawesi Selatan khusunya Makassar tidak sedikit yang berada di Palu, Sulawesi Tengah. Sehingga, pihaknya merasa bahwa tim ini sangat dibutuhkan untuk membantu masyarakat yang terkena musibah disana.

Tim relawan akan melalui perjalanan darat akan membawa bantuan logistik dan membawa kendaraan operasional berupa motor disiapkan mengingat kondisi lajur darat belum diketahui. Terlebih lagi ada beberapa lajur yang tidak bisa dilalui oleh mobil.

“Kita masih lihat kondisi (berapa lama di Palu), sebentar malam kita putuskan. Tapi kita melihat sejauhmana uluran tangan kita dibutuhkan disana,” ucapnya.¬†(*)


div>