SENIN , 20 NOVEMBER 2017

Pemkot Makassar Rencanakan Bentuk UPTD Bulo

Reporter:

Suryadi Maswatu

Editor:

Muh Sophian AS

Selasa , 14 November 2017 22:31
Pemkot Makassar Rencanakan Bentuk UPTD Bulo

Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto (Foto: ist)

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto akan membentuk Badan Unit Pelaksana Teknis Daerah (UPTD) Badan Usaha Lorong (Bulo), untuk menampung seluruh hasil cabe dari kelompok petani binaan pemerintah Kota Makassar.

Hal ini disampaikan Danny, sapaan akrab Ramdhan Pomanto usai menghadiri penyerahan alat mesin tani oleh kementerian pertanian, di Hotel Grand Asia, Selasa (14/11)

“Satu kali panen cabe bisa mencapai 100 ton. Kita akan buat UPTD untuk produksi itu, kita akan beli sendiri cabe-cabe dari masyarakat supaya tidak ada lagi tengkulak yang main disini,” kata Danny

Danny mengungkapkan, Makassar bisa membuktikan bahwa keterbatasan lahan bukan menjadi kendala bagi masyarakat untuk bercocok tanam. Model pertanian lorong kata Danny, salah satu contoh jenis pertanian di perkotaan. “Kita tunggu persetujuan provinsi, kalau setuju kita akan resmikan. Kalau bisa kita sekalian buat gudang cabe,” ungkapnya

Sementara itu, Kadis DP2 Makassar, Rahman Bando menutuurkan dengan adanya kegiatan ini guna mendukung program Pemkot Makassar yang dicanangkan oleh Wali kota Makassar, Danny Pomanto. Oleh sebab itu, sebagai kadis yang membawahi perikanan dan pertanian selalu bekerjasama dengan masyarakat umum untuk terus melakukan banyak kegiatan mendukung Pemkot Mkaassar. “Tentu tujuan utama mendukung program pak Walikota Danny Pomanto. Sehingga Keterlibatan masyarakat sangat perlu,” singkatnya. (*)


div>