RABU , 21 NOVEMBER 2018

Pemkot optimis Raih Penghargaan Swasta Sabah ke-4

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 16 September 2017 12:00
Pemkot optimis Raih Penghargaan Swasta Sabah ke-4

VERIFIKASI KOTA SEHAT. Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto berbicara dihadapan Tim Verifikasi Kota Sehat tingkat Nasional Tahun 2017, di Ruangan Sipakalebbi, Kantor Balaikota Makassar, Jumat (15/9). ASEP/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyambut kedatangan tim Verifikasi Kota sehat Nasional dari Tim Kemenkes RI di Ruang Sipakalebbi Kantor Balaikota Makassar, Jumat (15/9) untuk memaparkan progres persiapan menuju kota Sehat.

Terkait hal itu, Walikota Makassar, Moh Ramdhan Danny Pomanto mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan pembenahan dan merealisasikan di setiap Kecamatan dan Kelurahan yang ada di Kota Makassar, pasalnya Pemerintah Kota Makassar fokus kepada Kesehatan namun Kesehatan yang dibangun dengan membangun sistem.

“Kita optimistis akan meraih kembali Swasta Sabah tersebut,” ucap Danny Pomanto.

Ia menuturkan bahwa sistem pelayanan kesehatan yang ada di Makassar sudah memenuhi syarat pelayanan minimum, bahkan sudah dikategorikan diatas rata-rata. Pasalnya kata Danny, dibandingkan dengan kota Jakarta penerimaan layanan kesehatan sama-sama mencapai 1000 layanan.

“Mereka (Jakarta) penduduknya 9 jutaan orang sementara kita penduduk hanya 1,9 juta orang dengan pelayanan mencapai 1000 layanan bahkan lebih, itupun baru 37 persen yang tahu tentang 112,” tuturnya.

Artinya apa, lanjut Danny Pomanto, bahwa Kota Makassar sekarang dengan sistem yang ada, pelayanan kesehatan untuk masyarakat sudah maksimal.

Sementara itu, Koordinator Tim Verifikasi Kota Sehat Kemenkes RI, Ahmad Priyatma mengatakan bahwa kedatangan pihaknya di Makassar untuk melakukan peninjauan terkait dokumen yang diserahkan kepada pihaknya.


div>