SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pemkot Optimistis Pertahankan Penghargaan

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 10 Februari 2018 10:00
Pemkot Optimistis Pertahankan Penghargaan

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

* Semua Kategori Kompetisi Pelayanan Publik

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kementerian Pemberdayaan Aperatur Negara Reformasi dan Birokrasi (Kemenpan RB) telah menyosialisasikan kompetisi pelayanan publik 2018. Olehnya itu sebagai peraih penghargaan di semua kategori tahun 2017, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar optimistis kembali berjaya.

Kepala Bagian Organisasi Tata Laksana (Ortala), Muhammad Syarief mengatakan Kemenpan RB telah melakukan sosialisasi dalam rangka kompetisi Layanan Publik 2018, olehnya itu pihaknya menyampaikam semua unit kerja yang ada di lingkup pemkot untuk berpartisipasi.

“Tahap ini merupakan sosialisasi kepada seluruh SKPD, termasuk unit kerja perusda yang diharapkan bahwa inovasi per SKPD bisa dikirim di tahun 2018 ini. Persiapan inikan kita sosialisasi dulu termasuk teknik penulisan, tahap selanjutnya penulisan, ketiga dilanjutkan ke Kemenpan RB untuk diputuskan yang mana bisa ikut,” jelas Muhammad Syarief, Jumat (9/2) kemarin.

Ia mengatakan bahwa untuk bisa mewujudkan dan mempertahankan Penghargaan tahun kemarin, pihaknya bersama Badan Litbang melakukan pengawalan disemua SKPD.
“Harapan kita lebih banyak SKPD yang mengikuti inovasi 2018. Semua kita undang bahkan sampai puskesmas,” ucap Muhammad Syarief.

Ia menambahkan bahwa Bagian Ortala hanya menerima proposal semua SKPD yang kemudian dibawah ke Kemenpan RB untuk ditindak lanjuti. “Kami hanya menerima seluruh proposal SKPD, dan kita kirim ke Menpan, lolos tidaknya itukan nanti kita lihat,” jelas Muhammad Syarief

Sementara itu, Kepala Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP), Andi Bukhti Jufri mengatakan, pihaknya optimistis akan mempertahankan gelar sebagai dinas dengan pelayanan dan inovasi terbaik di tahun 2018.

“Insya Allah, karena yang berat itu mempertahankan. Tapi kita optimistis kita bisa,” ucap Andi Bukhti.
Ia mengatakan bahwa untuk kategori pelayanan publik dirinya tetap akan memberikan kemudahan untuk masyarakat mengurus izin. Untuk mempermudah pelayanan itu, pihaknya melakukan inovasi-inovasi.

“Kita sudah ada aAplikasi online, sehingga masyarakat tidak perlu lagi ke PTSP untuk mengantri. Kemudian inovasi weekend service yaitu pelayanan akhir pekan sehingga apa yang dibutuhkan masyarakat bisa dicover, terakhir yakni inovasi tentang mengantarkan secara langsung berkas pengurusan izin ke masyarakat,” jelas Andi Bukhti. (*)


div>