RABU , 13 DESEMBER 2017

Pemkot Optimistis Proyek Insfratruktur Rampung

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Senin , 30 Oktober 2017 13:15
Pemkot Optimistis Proyek Insfratruktur Rampung

KAKI LIMATA CENTER. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto mengecek perkembangan kawasan Pusat Pedagang Kaki Lima (Kaki Limata Center), di area Lapangan Karebosi Makassar, Jl RA Kartini, beberapa waktu lalu. ASEP/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar optimistis pembangunan infrastruktur Delapan Program Masa Depan di beberapa titik Kota Makassar akan selesai akhir tahun 2017 ini. Diantaranya, pembangunan Kaki Lima Ta di tiga titik, pedestarian Bundaratta’, dan pembangunan sejumlah akses jalan.

Kepala Bidang (Kabid) Insfratruktur Bappeda Kota Makassar, Imbang Muriyanto mengatakan, optimisme ini berdasarkan hasil evaluasi implementasi program strategis Delapan Program Masa Depan, beberapa waktu lalu.

“Ada beberapa program yaitu mengatasi macet, banjir dan sampah serta permasalahan kota lainnya, dan akhir tahun ini kita optimistis bakal selesai,” ucap Imbang, Minggu (29/10) kemarin.

Kendati demikian, lanjut Imbang, pihaknya tidak berharap bahwa anggaran yang telah dikucurkan dari Dana Alokasi Khusus (DAK) dan APBD dikembalikan ke negera, olehnya itu pembangunan harus selesai karena akan berdampak baik untuk masyarakat.

“Kita evaluasi PU dan selama periode 2014 hingga 2017 sudah banyak diselesaikan, misal masalah genangan tahun 2014 ada 1 genangan diselesaikan, tahun 2015 ada 4 genangan, tahun 2016 3 genangan dan tahun 2017 ini kita upayakan selesai 13 titik genangan,” ucap Imbang.

Ia menyebutkan titik genangan yang bakal diselesaikan Dinas PU yakni di Jl Pajaiyyang Daya, Jl Faisal, Kompleks IDI, wilayah Cokonuri, perumahan gubernuran, Jl Paccerakkang, Jl Sungai Saddang, Hertasning dan Jl Tamalate.

“Untuk persoalan banjir, PU mengadakan tiga unit rumah pompa,” ucap Imbang.


div>