SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Pemkot Palopo Gelontorkan Dana Hibah Untuk Komunitas Tionghoa

Reporter:

Jepi

Editor:

Lukman

Senin , 05 Februari 2018 09:04
Pemkot Palopo Gelontorkan Dana Hibah Untuk Komunitas Tionghoa

Pemerintah Kota Palopo siap menggelontorkan dana Hibah ke kelompok masyarakat etnis Tionghoa.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Palopo siap menggelontorkan dana Hibah ke kelompok masyarakat etnis Tionghoa yang tergabung di Yayasan Budi Bhakti Palopo.

Pemkot Palopo di tahun anggaran 2018 ini telah menyiapkan anggaran dalam bentuk dana hibah sebesar Rp250 Juta. Hal ini disampaikan Kepala Bagian Humas Sekretariat Pemkot Palopo, Eka Sukmawati,

Menurut Eka, anggaran tersebut dialokasikan untuk pembangunan pagar makam masyarakat etnis Tionghoa yang terletak di Kelurahan Balandai Kecamatan Bara.

“Pemkot sudah menyiapkan anggaran sebesar Rp 250 juta untuk pembangunan pagar pemakaman Pekuburan Komunitas Tianghoa. Dimana alokasi anggarannya diplot di dana hibah,” ungkap Eka.

Dijelaskan Eka, sesuai dengan tujuannya, pemberian dana hibah diharapkan dapat menunjang pencapaian sasaran program dan kegiatan pemerintah kota dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, rasionalitas, dan manfaat untuk masyarakat.

“Dengan dibangunnya pagar, makam akan terlihat lebih indah. Karena tidak dipungkiri penghuni makam juga tidak sedikit yang berjasa di masyarakat terutama di komunitasnya. Atas dasar itulah kita sesama kelompok masyarakat agar menjaga dengan baik makam-makam tersebut,” kunci Eka. (*)


div>