SENIN , 18 DESEMBER 2017

Pemkot Palopo Hibahkan Asset ke IAIN Palopo

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Rabu , 18 Oktober 2017 18:21
Pemkot Palopo Hibahkan Asset ke IAIN Palopo

int

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Polopo menghibahkan asset daerah kepada Institut Agama Islam Negeri (IAIN) Palopo yakni lahan milik SMPN 8 Palopo. Penyerahan asset tersebut dilaksanakan di Auditorium IAIN Kota Palopo, Rabu (18/10/).

Penyerahan aset tersebut di tandai dengan penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Daerah (NPHD) antara Pemerintah Kota Palopo oleh Walikota Palopo HM Judas Amir, dengan Rektor IAIN Palopo, DR Abdul Pirol.

Dalam sambutannya, Judas Amir mengatakan penandatanganan NHPD antara Pemerintah Kota Palopo dengan Rektor IAIN diharapkan akan memberikan dampak yang sangat besar serta menguntungkan antara keduabelah pihak.

“Mudah-mudahan dengan adanya hibah tanah ini IAIN Palopo berubah status menjadi universitas dan dengan status tersebut, maka Kota Palopo tentunya akan lebih banyak lagi yang berdatangan guna menimbah Ilmu. Sehingga anak didik dalam wilayah Kota Palopo tidak perlu jauh jauh ke luar kota lagi untuk kuliah di universitas,” kata Judas.

Pada kesempatan yang sama, Judas juga mempertegas kepada pemilik lahan, untuk tidak lagi melaksanakan pembangunan dilahan yang telah di serahkan kepada IAIN.

“Ini dimaksudkan pada saat pihak IAIN ingin melakukan pembangunan atau pengembangan kampus kedepan tidak lagi bermasalah terkait bangunan baru,” ujarnya.


div>