KAMIS , 21 JUNI 2018

Pemkot Palopo Sosialisasi Perhitungan dan Penetapan Kerugian Negara

Reporter:

Jepi

Editor:

asharabdullah

Selasa , 19 Desember 2017 13:00
Pemkot Palopo Sosialisasi Perhitungan dan Penetapan Kerugian Negara

Suaana sosialisasi perhitungan dan penetapan kerugian negara dalam pengadaan Barang dan sasa pemerintah di Auditorium Sakotae, Selasa (19/12/2017). Foto: Jepi/RakyatSulsel

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Palopo menggelar sosialisasi perhitungan dan penetapan kerugian negara dalam pengadaan Barang dan sasa pemerintah di Auditorium Sakotae, Selasa (19/12/2017).

Kegiatan ini dibuka secara resmi oleh Sekertaris Daerah (Sekda) Kota Palopo, Jamaluddin Nuhung. Dalam sambutannya mengharapkan agar seluruh SKPD khususnya di Kota Palopo agar ada efektifitas dalam pengelolaan pengadaan barang dan jasa .

“Begitupun dengan penggunaannya harus sesuai dengan kebutuhan OPD masing masing,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Anshar Dachri menyampaikan, kegiatan ini merupakan realisasi dan implementasi program kegiatan yang tertuang dalam dokumen pelaksana anggaran satuan kerja perangkat daerah DPA-SKPD tahun Anggaran 2017 No.66 Tahun 2016.

Lanjut Anshar, tujuan dilaksanakan kegiatan tersebut untuk memberikan pencerahan dan pendalaman terkait perhitungan dan penetapan kerugian negara dalam pengadaan barang dan jasa pemerintah.

“Kita berharap melalui kegiatan ini juga dapat meningkatkan pemahaman dan kesadaran dalam proses pengadaan barang jasa untuk menghindari terjadinya kerugian Negara,” ungkap Anshar.

Pada Sosialisasi ini juga dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Negeri Palopo Adiyanto, Direktur Utama PT. Jamkrindo Mulyan Pulubuhu serta Kepala SKPD lingkup Pemkot Palopo. (*)


div>