RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Pemkot Parepare Buka Pelatihan 36 Paket Keterampilan Kerja 

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Minggu , 09 September 2018 13:13
Pemkot Parepare Buka Pelatihan 36 Paket Keterampilan Kerja 

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare melalui Balai Latihan Kerja (BLK) membuka pelatihan keterampilan berbasis kompetensi bagi masyarakat.

Pelatihan yang dimulai 8 September hingga 19 Oktober 2018 mendatang, menyiapkan 36 paket keterampilan kompetensi di berbagai bidang. 

Kepala BLK Parepare, Andi Pangerang Baso menjelaskan, 36 paket tersebut terdiri dari 27 paket kompetensi yang bersumber dari APBN, sedangkan 9 paket berasal dari APBD.

“Keterampilan yang dibuka, seperti paket kecantikan, tekhnik hp seluler, teknik pendingin AC spliit, las smaw, instalasi listrik, kursus menjahit, perbengkelan sepeda motor, design grafis, operasi komputer, tata rias, dan meubeler,” urai Andi Pangerang Baso.

Sementara Kepala BLK Makassar, Herman yang hadir dalam pembukaan keterampilan kerja yang berlangsung Jumat, 7 September mengatakan, jika anggaran tahun depan mencukupi, maka paket keterampilan di Parepare akan ditambahkan hingga 40 paket.

“Kami akan tambahkan paketnya jika dana mencukupi. Bayangkan saja, satu paket itu ada 16 peserta, jadi kalau ditambahkan pasti akan lebih banyak mencover peserta,” ujarnya. (MP1) 


div>