SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Pemkot Parepare Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Cover Keselamatan Kerja Supir Pete’-pete’

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Kamis , 06 September 2018 20:04
Pemkot Parepare Gandeng BPJS Ketenagakerjaan Cover Keselamatan Kerja Supir Pete’-pete’

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Ketenagakerjaan Parepare menggelar sosialisasi kepada tukang parkir dan supir angkot (Pete-pete) untuk menjadi peserta jaminan Ketenagakerjaan.

BPJS Ketenagakerjaan juga menggandeng Dinas Tenaga Kerja dan Dinas Perhubungan Kota Parepare dalam sosialisasi yang digelar di aula Dinas Pendidikan Kota Parepare, Kamis (6/9/2018).

Kepala BPJS Ketenagakerjaan Parepare, Rinaldo mengatakan pihak BPJS Ketenagakerjaan gencar melakukan sosialisasi, bahkan turun langsung ke lapangan untuk mensosialisasikannya agar semua bisa tercover dan tahu pentingnya memiliko jaminan kerja.

“Jaminan ketenagakerjaan bagi tukang parkir dan supir angkot sangat penting, karena mereka sangat rawan terhadap kecelakaan,” ujarnya.

Sementara, Kepala Dinas Tenaga Kerja Parepare, Anwar saad menjelaskan dengan tercovernya tukang parkir dan supir angkot bisa meringankan beban mereka saat terjadi kecelakaan kerja.

“Untuk jaminan perawatan akibat kecelakaan kerja akan dijamin sampai sembuh akan dijamin BPJS. Tadi ada sekitar 80 peserta yang hadir di sini. Kami sudah menjelaskan mereka cukup membayar iuran Rp. 16.000 perbulan,” bebernya. (MP1)


div>