SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Pemkot Parepare Gelar Seleksi Tahfidz Quran di Tingkat SMP

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 23 Oktober 2018 13:29
Pemkot Parepare Gelar Seleksi Tahfidz Quran di Tingkat SMP

int

PAREPARE, RAKSUL.COM — Pemkot Parepare melalui Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) menggelar seleksi Tahfidz Quran tingkat SMP se-Kota Parepare. Seleksi ini digelar di Balai Ainun Habibie, Senin, (22/10/2018).

Wali Kota Parepare, HM Taufan Pawe mengatakan, seleksi Tahfidz tersebut merupakan solusi menjaring anak didik lebih dekat dan mengenal Alquran.

“Ini sebagai upaya mendorong membumikan Alquran di Kota Parepare. Saya berharap agar proses ini dapat berjalan dengan baik, dan menghasilkan hafidz-hafidz Quran terbaik,” katanya.

“Hal ini merupakan bagian dari upaya kami menumbuhkembangkan semangat cinta Al Quran, terutama pada generasi muda kita,” ujarnya.

Menurut Taufan, diperlukan generasi muda yang unggul, utamanya dalam Iman dan taqwa (imtaq). Karena itu, pemerintah telah memberikan perhatian besar kepada para anak didik, khususnya para Hafids Quran, melalui beasiswa.

“Kita harap hal ini dapat mendorong generasi muda penghafal Alquran untuk lebih berprestasi, mandiri, berakhlak yang baik dan dapat diteladani. Melalui peran Hafid ini, kita dapat membumikan Al Qur’an dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan nilai-nilai Qur’ani,” bebernya.

Taufan menjelaskan, pendidikan penting dalam membangun moral dan akhlak generasi bangsa. Pemerintah terus berupaya membangun masyarakat dari sisi mental spiritual, salah satunya melalui pendidikan karakter.

“Kita mulai dari membangun potensi nilai spritual, mengasah dan membangkitkan kecerdasan intelektual mereka,” katanya.

“Upaya yang paling nyata yang dilakukan melalui program Peduli Pesantren. Setiap anak didik mesti merasakan kehidupan di Pondok Pesantren, melatih kepribadian dan karakter mereka,” ujarnya. (MP1)


div>