SELASA , 11 DESEMBER 2018

Pemkot Parepare “Kupas” Halaman Dua Parepos, Begini Ceritanya

Reporter:

Editor:

Niar

Sabtu , 23 September 2017 22:37
Pemkot Parepare “Kupas” Halaman Dua Parepos, Begini Ceritanya

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepala Badan Perencanaan Daerah (Bappeda) Kota Parepare H Iwan Asaad mewakili Wali Kota Parepare memberikan sambutan dalam perayaan puncak HUT Parepos ke 17 di Lapangan Andi Makkasau, Kota Parepare, Sabtu, (23/09/2017) malam ini.

Dalam sambutannya, H Iwan Asaad mengupas kehadiran halaman dua yang berisi rubrik ‘Layanan Publik’ pada Harian Parepos.

“Pada saat kami baca Parepos, yang dilihat pertama kali, bukan halaman pertama atau halaman lain, tetapi halaman kedua,” sebut Mantan Kadis Kominfo Parepare ini.

Ada apa dengan halaman dua?, Iwan Asaad menguraikan, jika halaman dua tersebut telah menjembatani antara Pemerintah dengan masyarakat Parepare.

“Kami tidak alergi dengan halaman dua, tapi justru kami berterima kasih atas kehadiran halaman dua ini,” ungkapnya.

Halaman dua pada Harian Parepos ini berisi tentang keluhan atau informasi dari masyarakat Parepare yang langsung ditanggapi atau dijawab pihak Pemkot Parepare.

Kehadiran Parepos yang genap berusia 17 tahun kata Iwan merupakan usia dewasa yang makin dilirik oleh berbagai kalangan. Terlebih kata Iwan, dari hasil survey LSI, Harian Parepos merupakan media cetak pertama yang mampu memengaruhi opini publik, khususnya di wilayah Kota Parepare atau di Ajattappareng.

“Ini hasil survey, berdasarkan kajian akademik. Hadirnya Parepos kami harapkan dapat menghadirkan birokrat yang lebih terbuka,” papar dan harapnya.

Sementara Chairman Fajar Grup yang juga Pembina Harian Parepos H Syamsu Nur berharap, Parepos tak hanya jaya satu atau dalam usia dua tahun, tetapi hingga seribu tahun mendatang.

H Syamsu Nur juga mengspresiasi tema pada perayaan HUT Parepos kali ini, ‘Bekerja Bersama Mendorong Pembangunan Daerah’.

“Tema yang sangat tepat, di mana kondisi pers semakin dibutuhkan, perlu membangun secara bersama untuk mendorong pembangunan daerah. Daerah yang maju, Pers juga maju, sebaliknya daerah yang tidak berkembang Persnya juga tidak berkembang. Mari bersama memelihara keamanan dan ketertiban daerah, serta mendorong pembangunan daerah,” harap Syamsu Nur.

Kegiatan malam puncak perayaan ‘sweet seventeen’ Parepos malam ini diisi berbagai kegiatan bertema kearifan lokal, seperti Pakkacaping dari Sidrap, Paccarita dari Siswa SMPN 2 Parepare, Orkes Gambus dari Sidrap, dan pemotongan tumpeng.

(Rahmaniar)


div>