SENIN , 23 APRIL 2018

Pemkot Parepare Optimis Raih Adipura

Reporter:

Editor:

Niar

Minggu , 14 Januari 2018 17:20
Pemkot Parepare Optimis Raih Adipura

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Setelah melalui penilaian tahapan pertama dalam kebersihan kota, Pemerintah Kota Parepare optimis kembali mempersembahkan penghargaan dan Piala Adipura di Kota Habibie ini.

Penghargaan di bidang kesehatan itu, diyakini Dinas Lingkungan Hidup Daerah (DLHD) Kota Parepare dapat diraih, pasalnya penilaian pertama yang menonjol dengan memerhatikan kondisi lingkungan perumahan, pengomposan Ruang Terbuka Hijau (RTH), perairan lepas, dan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) ini, mendapat pengakuan sangat baik oleh Tim Penilai.

Informasi ini diungkap Kepala DLHD Kota Parepare, Amir Lolo. Dikatakannya, berdasarkan informasi yang diterima dari Tim Penilai, jika Parepare diacungkan jempol pada penilaian tahapan pertama yang telah dilaluinya.

“Untuk penilaian tahap pertama sudah dilaksanakan oleh Korlap Adipura. Nilaix belum keluar, namun informasi yang kami terima sangat bagus. Katanya juga, sudah tidak ada lagi penilaian tahap kedua. Jadi setelah penilai tahap pertama ini langsung verifikasi,” papar Amir Lolo yang ditemui di sela-sela pelaksanaan perayaan peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang dilaksanakan Kerukunan Keluarga Besar Paraikatte, Jumat, (12/1/2018), kemarin.

Pelaksanaan verifikasi tersebut kata Amir Lolo, rencananya digelar pada Mei 2018 mendatang.

“Di antara yang dinilai, TPA paling menentukan. Bahkan para tim penilai, sempat sarapan di sana. Itu artinya, TPA kita diperhitungkan,” jelasnya.(nia)


div>