RABU , 13 DESEMBER 2017

Pemkot Parepare Realisasikan G 1000 G di Enam Titik di Parepare

Reporter:

Editor:

niar

Senin , 02 Oktober 2017 20:20
Pemkot Parepare Realisasikan G 1000 G di Enam Titik di Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare melalui Dinas Kesehatan merealisasikan Program Gerakan 1000 Kebaikan atau Gerakan 1000 Goodness (G 1000 G) yang dicanangkan Gubernur Sulsel, Syahrul Yasin Limpo, sebagai rangkaikan Hari Jadi Sulsel yang ke-348 tahun.

Kegiatan yang dilakukan di enam titik di Parepare ini dipusatkan di Puskesmas Lapadde, Kelurahan Lapadde, Kecamatan Ujung. Selain Lapadde, juga digelar di Puskesmas Lompoe Kelurahan Lompoe, Puskesmas Lumpue Kelurahan Lumpue, Puskesmas Lakessi Kelurahan Lakessi, Puskesmas Madising na Mario Kelurahan Labukkang, dan Puskesmas Cempae Kelurahan Watang Soreang.

Realisasi pencanangan program G 1000 G ini ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wali Kota Parepare Dr HM Taufan Pawe SH MH bersama Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare dr Muhammad Yamin di Puskesmas Lapadde, Senin, (01/10/2017).

Pada kesempatan itu, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe, mengatakan, Pemerintah Propinsi Sulsel sangat paham dengan tanggungjawab pemerintah kota dalam menerapkan pola hidup sehat kepada masyarakatnya.

“Pemerintah kota sangat memahami dan peduli pada hak warganya dalam pelayanan kesehatan. Apalagi kebijakan yang kita miliki lebih mengedepankan edukasi pola hidup sehat di masyarakat. Melalui program Germas, masyarakat bisa lebih dini mengetahui kondisi kesehatan yang dialami,” katanya.

Taufan menambahkan, pencananagan ini harus dimaknai dengan baik, agar apa yang menjadi keinginan Pemprov dapat direalisasikan dengan semestinya.

“Di Parepare, kita hadirkan rumah sakit dengan konsep medical torurism. Ini bagian dari keinginan Pemprov dan masyarakat Parepare, selain mengedepankan layanan kesehatan, kita juga memberikan destinasi. Saya mengajak tenaga kesehatan untuk menyatukan semangat dan tekad, guna membuktikan Parepare sebagai kota tujuan dengan konsep medical tourism,” harap Taufan.

Sementara Kepala Dinas Kesehatan Kota Parepare dr Muhammad Yamin mengharapkan, kegiatan yang relevan dengan program di Puskesmas di Parepare ini diharapkan, dapat memberi manfaat besar untuk pelayanan kesehatan yang terbaik. (nia)


div>