SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Pemkot Parepare Sosialisasikan Cara Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 04 September 2018 11:03
Pemkot Parepare Sosialisasikan Cara Pencegahan dan Pengendalian Kebakaran

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Pemerintah Kota (Pemkot) Parepare melalui Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan memberikan pemahaman kepada warga terkait aksi pencegahan dan pengendalian kebakaran melalui kegiatan sosialisasi. Kegiatan tersebut berlangsung di Aula pertemuan Kecamatan Ujung, Selasa, (4/9/2018).

Sosialisasi tersebut melibatkan sejumlah pejabat Damkar yang ditunjuk sebagai instruktur, dan sekitar 60 orang warga sekitar.

Pada kesempatan itu, Ketua pelaksana kegiatan, Sukardi melaporkan, pemicu kebakaran paling banyak disebabkan keteledoran atau kelalaian masyarakat. Karena itu, penting masyarakat diberikan pemahaman bahaya kebakaran melalui sosialisasi.

“Kita berikan pemahaman terkait pengendalian dan pencegahan kebakaran. Api kecil bisa jadi kawan, tapi saat besar akan jadi lawan,” ujarnya.

Sementara, Kadis Damkar, Rasdi Adam, mengaku, sosialisasi tersebut merupakan agenda rutin yang setiap tahun digelar, dan akan dilakukan di empat kecamatan yang ada di Kota Parepare.

“Ini agenda tahunan, tujuannya agar masyarakat diingatkan tetap waspada akan bahaya kebakaran,” katanya.

Menurut dia, sebulan terakhir, kebakaran alang-alang paling banyak ditangani.

“Kita memiliki personel sekitar 90 orang, sarana dan prasarana kita punya lengkap, baik itu armada penembak maupun armada tangki,” ujarnya. (MP1)


div>