SENIN , 10 DESEMBER 2018

Pemkot Parepare Turunkan Tim Kuasa Hukum Kaji Kasus OTT Lima ASN

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 01 Agustus 2017 17:48
Pemkot Parepare Turunkan Tim Kuasa Hukum Kaji Kasus OTT Lima ASN

Amarun Agung Hamka

PAREPARE, RAKSUL.COM- Pemerintah Kota Parepare angkat bicara prihal Kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang dilakukan Tim Saber Pungli terhadap lima Aparatur Sipil Negara (ASN) atau PNS di Parepare.

Melalui Kepala Bagian Humas dan Protokol Setdako Parepare Amarun Agung Hamka, Pemkot Parepare tetap menghormati prosudur hukum yang diterapkan lembaga kepolisian. Namun. dia berharap agar seluruh pihak tetap mengedepankan asas praduga tak bersalah dalam menyikapi persoalan itu.

Amarun Agung Hamka juga mengaku, Pemkot Parepare telah menurunkan Tim Kuasa Hukum untuk melakukan kajian atas kasus yang menimpa oknum ASN yang diduga melakukan pungli tersebut.

“Saya pikir semua harus bijaksana dan menghormati ‎proses hukum yang dilakukan oleh Aparat Kepolisian. Kita apresiasi tindakan penegak hukum, namun kita juga harus hargai prosesnya dengan mengedepankan asas praduga tak bersalah,” ujar Kabag Humas Pemkot Parepare ini.

Sebelumnya, sebanyak lima orang ASN atau PNS lingkup Kota Parepare masih tengah menjalani pemeriksaan. Kelima ASN yang berinisial Z, M, B, I, dan D ini diperiksa lantaran terjaring dalam Operasi Tangkap Tangan (OTT) Tim Saber Pungli pada Senin, (31/7) sore kemarin. Kelimanya diduga terlibat kasus suap atas proyek yang ditender Unit Layanan Pengadaan (ULP).

Dari lima orang pelaku tersebut, dua di antaranya merupakan Kepala ULP dan Ketua Organisasi Kepemudaan di Parepare.


Tag
div>