SABTU , 21 JULI 2018

Pemkot Parepare Upayakan THR Cair Awal Juni

Reporter:

Anastasya

Editor:

Niar

Selasa , 22 Mei 2018 20:51
Pemkot Parepare Upayakan THR Cair Awal Juni

int

– Gaji 13 Tunggu Juknis

PAREPARE, RAKSUL. COM- Pencairan tunjangan hari raya (THR) atau yang diistilahkan Gaji 14 bagu Aparatur Sipil Negara (ASN) bakal cair awal Juni atau pekan pertama Juni 2018.

Penegasan ini disampaikan Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Kota Parepare, Nasarong saat ditemui di ruangan kerjanya, Senin, (21/5/2018).

“Untuk Gaji 14 kita upayakan cair awal Juni,” tegas Nasarong.

Lanjut Nasarong, “Menurut informasi memang nilai gaji 14 lebih besar dari tahun sebelumnya. Tapi itukan belum pasti karena kami belum terima juknis. Karena juknis yang menjadi acuan kita untuk lakukan pembayaran,” ujarnya.

Dari informasi yang didapatkan kata dia, tahun ini pensiunan PNS juga akan menerima gaji 14.

“Kalau tidak salah untuk pensiun akan terima 80%. Tapi kami belum tahu, kategori pensiunan PNS yang akan menerima gaji 14. Kami pasti upayakan itu semua,” tambah Nasarong.

Sementara untuk gaji 13, pihaknya masih menunggu petunjuk teknis (juknis) dari Kementerian Keuangan.

“Sampai hari ini, kami belum menerima surat dari Kementrian Keuangan untuk pencairan gaji 13. Jadi kita tunggu juknisnya dulu,” ucapnya.

Kendati demikian, Pemkot Parepare mengatakan pembayaran gaji 13 akan dilakukan pada Juli 2018. “Untuk nominal kami belum bisa pastikan. Yang jelas gaji 13 cair bulan Juli,” terangnya.

Sementara untuk sertifikasi guru lanjut dia, akan dibayarkan paling lambat dua hari ke depan. (MP1)


div>