SELASA , 12 DESEMBER 2017

Pemkot Pertimbangkan Penunjukan Langsung

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Selasa , 10 Oktober 2017 14:00
Pemkot Pertimbangkan Penunjukan Langsung

PETE-PETE SMART. Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto meluncurkan transportasi publik Pete-pete Smart di Anjungan Pantai Losari Makassar, beberapa waktu lalu. DOK/RAKYATSULSEL

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar pantang menyerah dalam merealisasikan pengadaan mobil angkutan umum modern, Pete-pete Smart. Meski sudah penghujung tahun 2017, Unit Layanan Pengadaan (ULP) bakal melakukan tender ulang 10 Pete-pete Smart.

Kepala Sub Bagian Pengadaan BLPBJ Sekretariat Daerah Kota Makassar, Surahman mengatakan, sejauh ini proyek Pete-pete Smart masih dalam tahapan tender.

“Kita masih terus melakukan tender terkait Pete-pete Smart dan sudah tiga kali dilakukan,” ujar Surahman, Senin (9/10) kemarin.

Ia menjelaskan bahwa banyak permasalahan yang terjadi pada saat dilakukan proses tender. Permasalahan yang dihadapi yakni tidak adanya rekanan yang melakukan penawaran.

“Ada juga rekanan yang sudah menawar akan tetapi tidak lolos karena tidak memenuhi syarat,” ucap Surahman.

Ia menambahkan, pihaknya telah melakukan lelang 10 Pete-pete Smart dengan alokasi anggaran dari Anggaran Belanja Pendapatan Daerah (APBD) untuk tiap Pete-pete Smart ditaksir seharga Rp 300 juta yang telah diajukan sejak Mei 2017 tersebut.

Sementara itu, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar, Mario Said mengatakan, pengadaan Pete-pete Smart masih dalam pembahasan di kejaksaan melalui Tim Pengawal Pengamanan Pemerintahan dan pembangunan daerah (TP4D) agar pengadaan angkutan umum tak ada masalah.


div>