RABU , 26 SEPTEMBER 2018

Pemkot Siap Gelar Harteknas

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 04 April 2017 13:33
Pemkot Siap Gelar Harteknas

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menyatakan kesiapan menjadi tuan rumah penyelenggara peringatan Hari Kebangkitan Teknologi Nasional (Harteknas) ke-22 tahun. Kegiatan nasional ini dijadwalkan digelar pada 8-11 Agustus 2017 mendatang.

Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (Balitbangda) Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady, menyampaikan, rangkaian kegiatan Hakteknas 22 sudah dimulai sejak Maret 2017. Selanjutnya akan dilakukan, pre launching tanggal 27 April 2017 di Gedung BPPT Jakarta.

Mantan Sekretaris Dinas Pendidikan Kota Makassar ini, mengungkapkan, Kota Makassar terpilih sebagai tuan rumah karena Makassar adalah Kota Pantai yang sudah memiliki infrastruktur yang sangat lengkap serta telah sukses melaksanakan berbagai event nasional bahkan internasional.

Pada kegiatan Harteknas ini, lanjutnya, Walikota Makassar Mohammad Ramdhan Pomanto ditunjuk sebagai Steering Committe di kepanitiaan pusat. Sementara Badan Litbang Kota Makassar, Bappeda Kota Makassar dan Bagian Humas Pemkot Makassar ada di susunan kepanitiaan.

“Agenda utama Hakteknas 2017 Pre Launching, Bhakti Teknologi (Pertanian), Anugerah Iptek, Lounching, Talkshow TV Series, kegiatan ilmiah, car free day,” ucap Aryati diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (4/4).

Puncak Hakteknas dijadwalkan akan dihadiri Presiden Joko Widodo dan Bapak Teknologi Indonesia, BJ Habibie. Hakteknas ke-22 yang digelar di Makassar ini baru kali pertama dilaksanakan di luar pulau Jawa. Sebelumnya Peringatan Hakteknas selalu dilakukan di Jakarta dan terakhir di Semarang pada 31 Mei 2016.

Di Makassar, Harteknas mengusung tema terkait peningkatan potensi kemaritiman. Termasuk hasil produksi dalam negeri seperti kapal perang hingga panser amfibi. (***)


div>