SENIN , 19 FEBRUARI 2018

Pemkot Siapkan Rp92 Miliar Bayar Gaji ASN

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Selasa , 13 Juni 2017 14:17
Pemkot Siapkan Rp92 Miliar Bayar Gaji ASN

Ilustrasi Kantor Balaikota Makassar. foto: net

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) telah menyiapkan anggaran sebesar Rp92 miliar untuk membayarkan gaji ke-13 dan gaji ke-14 Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkup Pemkot Makassar.

Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset (BPKA) Kota Makassar, Erwin Syafruddin Haiya mengatakan, saat ini proses pencairan gaji tersebut masih menunggu instruksi dan petunjuk teknis (juknis) dari pemerintah pusat.

“Kita masih menunggu juknisnya dulu dari pusat. Tapi diperkirakan akan cair pada pertengahan Juni ini. Anggarannya itu mencapai sekitar Rp 92 miliar,” jelas Erwin Haiyya diberitakan Rakyat Sulsel, Selasa (13/6).

Lebih jauh, Erwin mengatakan, pihaknya telah mengupayakan mempercepat proses pembuatan dokumen pencairannya sembari menunggu instruksi pusat.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Makassar, Ibrahim Saleh, juga membenarkan besaran anggaran yang disiapkan Pemerintah Kota Makassar untuk membayarkan tunjangan gaji ke-13 dan gaji ke-14 seluruh ASN pada lingkup Pemkot Makassar tersebut.

Namun, menurut Ibe’ sapaan akrab Sekda Makassar, pencairan gaji 13 dan 14 atau THR tidak akan terjadi bersamaan. Dimana pencairan THR akan didahulukan dibandingkan dengan pembayaran tunjangan ke-13.

“Tidak bisa bersamaan, THR harus dibayarkan sebelum Ramadan berakhir atau sebelum lebaran, sementara untuk gaji-13 masih menunggu intruksi pusat. Kemungkinan nanti awal Juli gaji ke-13 bisa dicairkan,” tutup Ibe’. (***)


div>