SENIN , 18 DESEMBER 2017

Pemkot Tambah 10 Armada Tangkasaki

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Senin , 02 Oktober 2017 12:10
Pemkot Tambah 10 Armada Tangkasaki

Truk Angkutan Sampah Kita (Tangkasaki). (int)

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar bakal kembali melakukan pengadaan mobil pengangkut sampah, Truk Angkutan Sampah Kita (Tangkasaki) tahun 2017. Rencananya, pemkot bakal mengadakan 10 unit armada truk sampah dan juga 300 unit motor dengan total anggaran Rp 17 miliar.

Pemkot akan menggunakan anggaran Rp 3,8 miliar untuk pengadaan 10 truck sampah sementara sisanya untuk pengadaan 300 unit motor tiga roda.

Kepala Bagian Perlengkapan Pemkot Makassar, Haidil Adha mengatakan bahwa tujuan dari pengadaan mobil pengangkut sampah ini untuk mendukung pengelolaan sampah yang ada di beberapa kecamatan yang tergolong besar dan belum maksimal dalam pengelolaan sampah.

“Beberapa di kecamatan masih membutuhkan, dari 14 kecamatan yang ada, kita proporsional ajalah,” ujar Haidil, Minggu (1/10) kemarin.

Ia menyebutkan bahwa Kecamatan Panakukang dan Biringkanaya masih membutuhkan armada pengangkut sampah. Pasalnya wilayah tersebut kategori kecamatan yang luas sehingga prioritas pemberian armada di daerah tersebut.

“Misalnya kecamatan Wajo dan Ujung Tanah itu tidak terlalu memerlukan, jadi kita akan beri dulu wilayah yang besar,” ucap Haidil.

Ia menambahkan bahwa total armada pengangkut sampah yang ada di 14 kecamatan mencapai 170-an truck pengangkut sampah disamping pengadaan truck dari beberapa bantuan perusahaan yang ada di Makassar.


div>