SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Pemkot Target Bentuk 5.000 BULo

Reporter:

Armansyah

Editor:

asharabdullah

Selasa , 13 Februari 2018 12:30
Pemkot Target Bentuk 5.000 BULo

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto saat meninjau Badan Usaha Lorong (BULo), di Lorong Lompobattang, Kelurahan Pisang Utara, Kecamatan Ujung Pandang, Makassar, beberapa hari lalu. foto: Dok/rakyatsulsel.

* Pengurus FK2BM Resmi Dilantik

MAKASSAR, RAKYATSULSEl.COM – Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar melalui Dinas Koperasi mencanangkan pembentukan Badan Usaha Lorong di 5.000 lorong di Kota Makassar. Itu disampaikan Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto usai melantik anggota Forum Komunikasi Koperasi Bulo Makassar (FK2BM), Senin (12/2) kemarin.

Menurut Danny, sapaan wali kota, FK2BM ini merupakan sebuah forum organisasi yang pendiriannya inisiatif seluruh pengurus BULo dari 15 Kecamatan se Kota Makassar.

“Tantangan bagi kita bersama atas program sentuh hati untuk menata lorong. Lorong bukan hanya sekadar lorong sehat, lorong garden dan singarana lorongta tetapi dilorong juga jadikan tempat usaha yang mampu menaikkan pendapatan perekonomian kelompok masyarakat, Insya Allah kedepan 5.000 lorong yang ada di Makassar akan ada Badan Usaha Lorongnya,” ucap Danny.

Lanjut Danny, ini sebuah forum yang patut diacungi jempol karena tentunya akan memperkuat pikiran rakyat dan merupakan lahirnya optimisme kedepan untuk menjadikan Makassar dua kali tambah baik.

Ia mengungkapkan tujuan pendirian forum ini untuk memperlancar jalinan komunikasi antara sesama pengurus Koperasi BULo, dalam mengkaji, membahas dan menyelesaikan beberapa masalah yang dihadapi dalam mengembangkan usaha.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi (Diskop) Kota Makassar, Evi Aprialty mengatakan anggota Forum Komunikasi Koperasi Bulo Makassar (FK2BM), perpanjangan tangan dari Koperasi Badan Usaha Lorong (BULo) yang telah dibentuk di 15 Kecamatan sebagai Kota Makassar.

“FK2BM ini merupakan perpanjangan tangan dari koperasi BuLo yang sudah dibentuk di 15 Kecamatan juga akan menjadi mitra untuk mengontrol BuLo dimasing-masing kecamatan,” ucapnya. (*)


div>