SENIN , 10 DESEMBER 2018

Pemkot Target Satu Juta Pengunjung di F8

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 06 September 2017 10:15
Pemkot Target Satu Juta Pengunjung di F8

Ilustrasi.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Festival Makassar Internasional Eight Festival and Forum (F8) 2017 resmi dibuka hari ini, Rabu (6/9). Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menargetkan satu juta pengunjung di event ini.

Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan “Danny” Pomanto, menghadiri apel persiapan pagelaran F8 2017, bersama para petinggi Kepolisian Daerah (Polda) Sulsel dan TNI, di anjungan Pantai Losari, Selasa (5/9). Apel tersebut juga diikuti sekitar 2.011 pasukan yang tergabung dari TNI, POLRI, Dinas Perhubungan (Dishub), Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) serta Oganisasi Perangkat Daerah (OPD).

Dalam sambutannya, Danny menekankan, apel ini untuk memastikan kesiapan kegiatan akbar yang akan dibuka, Rabu (6/9) hari ini.

“Kita tidak pernah mau main-main soal keamanan, sebab hal tersebut merupakan kunci keberhasilan sebuah kegiatan. Apalagi kegiatan ini menghadirkan banyak tamu dari luar kota dan kunjungan dari seluruh masyarakat Kota Makassar,” ucapnya.

Ia mengatakan, kegiatan ini merupakan one of the best event yang telah berhasil masuk dalam daftar kalender kegiatan terbesar yang akan rutin dilakukan setiap tahunnya. Event ini memiliki daya ketertarikan mulai dari budaya hingga ekonomi.

“Karena ujung-ujungnya ini berdampak pada perputaran ekonomi yang baik. Tamu-tamu semua datang dengan biaya sendiri, sehingga kita suguhkan penampilan terbaik. Makanya keamanan perlu dan harus ketat,” tegasnya.

Dalam kegiatan ini, pemkot menargetkan satu juta pengunjung. Untuk itu, wali kota meminta agar panitia menyediakan 1.000 lot parkiran.


div>